Monday, March 26, 2012

Arti Panas = bambang (SBY) ?


siang ini panas banget gan,, stelah gw pikir2 apa sih arti kata panas itu sendiri,, eh iseng2nya nyari di google, malah dapat arti panas kayak gini,,

Suasana marah emosi tidak terkendali suasana seperti itu, biasa disebut suasana,”panas”. Kata “panas” sering diidentikkan dengan kondisi negatif tidak mengenakkan dalam kehidupan sehari-hari.
Pemerintahan dimulai tahun 2004 lalu sering orang menyebutnya pemerintahan panas dimana terjadi banyak bencana. Pemerintahan 2004 itu panasnya dimulai dari bencana alam di Nabire disusul kemudian bencana alam meluluh lantakkan Aceh memakan ratusan ribu nyawa itulah bencana tsunami.
Kemudian gempa dan tsunami di Jogja.Bencana menahun dan sampai sekarang masih membuat orang menangis adalah semburan lumpur keluar dari perut bumi membanjiri hektaran tanah pemukiman
penduduk bencana itu disebut dengan nama bencana lapindo. dan masih banyak lagi bencana lain dari tahun 2004 lalu dan jumlahnya mencapai ratusan.
Sejak tahun 2004 banyak pesawat jatuh pesawat sipil maupun pesawat militer dan itu menyudahi banyak nyawa manusia sampai-sampai penerbangan eropa memberlakukan larangan terbang bagi pesawat indonesia di wilayah udara eropa.
Panas terbaru tahun 2009 ini ledakan bom di Jakarta dilakukan oleh teroris, bom itu juga menyudahi banyak nyawa manusia.
Gerah…panas…
Tahu tidak “panas” dalam bahasa Makassar itu apa?
Panas = BAMBANG
Yah… panas dalam bahasa Makassar disebut dengan BAMBANG
untung tidak ada SUSILO di depannya dan YUDHOYONO di belakangnya.
Entah kapan Indonesia punya presiden bernama,”kipas”. Kipas yang bisa menghembuskan anging mammiri biar Indonesia bisa aman dan nyaman ditempati setiap orang di bumi Tuhan tercinta ini.  (dek)

No comments:

Post a Comment