Thursday, May 30, 2013

perubahan : cerita penuh makna


emmm,,, hari ini gw balik malam dari carpediem,, yang seize your day itu lho,, hihi,, untuk hal yang ini ntar gw ceritakan secara khusus deh,, tadi gw niatnya mau bentaran doank ke carpe, ngantar barang trus cabut lagi,, eh ternyata temen gw adda yg dtg, sekedar mampir,, udh sempet promo carpe jga c ke mereka, dan akhirnya merka dtg jug,, gw udah lama ga ktemu, ada kali setahunan mah,, yang satu temen gw dri kecil, dari jaman gw SD, dan udah jadi sahabat gw banget, kakak, teman, wuiih, mantap dah nih org, kalo dah cerita, ada aja pencerahannya buat gw, ceritanya lebih bnyk dri pengalaman hidup yg dia hadapi, gw jadi belajar deh, yang satu lagi, udh kenal dri SMP, bnyk motivasi juga nh, hidup punya keinginan, bekerja dari kenalan,, orderan deh yg didapt..  okeh jadi akhirnya mereka berdua mampir ke warung gw, setalah balik dri kantornya, mereka udah punya istri lho bry,,udah ada anaknya juga lagi,, gw doank yg belum nh,,doain yak,,hihi alasan mereka ke bini masing2, pada bilang lagi lembur,, hihi thx ya udh nyempetin mampir,, kenapa ya mereka ga jujur aja,, emang seribet itu ya kalo ketaun kalo lakinya nongkrong dulu seblm puln,, kan positif jga nongkrong, kali aja dapt link dn tamabahn ilmu,,
sebenarnya cerita bnyk nglir c,, tpi lebih bnyk cerita tentang suasana di kantor mereka,, hemm ini yg jadi seru,, cerita dari kesulitan temen gw ini bry,, di udh punya bini kurng lbh 4 tahunan lah,, jatuh bgun jga bry, kulaih mereka ga beres, tpi rezeki org udh diatur, sampe pada suatu masa bahwa pikiran itu terlalu tinggi, bahwa sesuatu itu bisa diperoleh dengan mudah,, pengen ini, ada kenalan dikit dijadikn ukuran akan berhasil nyatanya ga ke capai,, ga ngerti ya,, hehe maksudnya gini bry,, keinginan
dipikiran gede bget tpi kemampuan dan usaha ga ada,, jdi deh cuma bnyk diomong doank, tpi ga ada hasilnya,, gw sempet berpikir gini juga lho,, tpi udh makin ngerti dan paham deh,, bismillah,, nah temen gw itu akhirnya sadr,, katanya ketika dia merasa bahwa anak bininya blm bisa makan, dan omongan doank yg ga menghasilkan, akhirnya mulai dari situ, dia berpikir, saat ini kerjaan apapun berapun gajinya dilakonin, asala anak bini bisa makan,, jdi motivasi bget,, kerja terus,,yg penting point disini kudu ikhlas dijalanin, nanti suatu masa akan diperoleh hasilnya,,
dia mulai dari bantu pindahan, kerja bangunan, bantu orderan, uang 15 rb yang didapat, subhanalloh,, syukur bget,, samapi mau nangis katanya bisa dpt uang lagi,,berjalan ada mungkin 6 bln dengan motivasi dan keikhlasan,, wuiihh,, kerja keras terus euyy,, gw kudu semangat ihh,, sekecil apapun hasil yg gw dapat kudu gw syukurin dengan ikhlas,, tpi usaha juga kudu maksimal ya,, gw lagindpet order pesenan printing gitu, ga buat bnyk c, otomatis untung jga ga bnyk,,, gw sadr sekecil apapun harus gw syukurin bry,, lanjut lagi ke cerita temen gw ya,, pada akhirnya dia dapat kesempatann untuk kerja diperusahaan korea,, cuma buat boneka c,, tpi orderannya udh nyampe ke disney land,, jauh2 kesana, bonekanya dibuat di bogor bry,, hihi
nah amsuk dipenagalaman kerja nh,, ceritanya bry temen gw ini dpet kerjaan dilaha yng bahas, maksudnya basah buat nyari tambahan pemasukan,, bnyak orderan barang perusahaan untuk karyawan yang bisa dimanfaatkan, apalgi budgetnya gede2, dan selalu di acc,,maklum org korea kagagk ngerti kebutuhannya,, dan mungkin bnyak duit juga nh perusahaannya,,jdi bnyk org dikantor itu akhirnya berpikir, selagi bisa dimanfaatkan untuk tambahan, ya lakukan aja,, bnyk yg kaya mendadak bry,,naha temen gw itu kab bru 2 minggu kerja disitu, dan sudh dapt posisilah,, krena bnyk kerjaan yg dipegangnya, dn bisa jdi masuk ke lahan basah itu juga,, nah ini dilemanya,, mau cepet kaya bisa tpi berkah ga? nah lhoo,, iya juga c,, sering dpt uang dengan cara gitu, kagk tau keana uangnya abiis aja,, kgak berasa kepakenya,, berartoikan kgk berkah noh,, apalagi yng jarang sedekah,, "klo disitu lahannya basah, dan lw sanggup bereenang, nyemplung aja,, nah kalo lahannya basah dan ga sesuai dengan hati nurani lho,, ya mundur aja jgna stengah2.." iya juga c,, kalo mau bash sekali, lgsg nyemplung bry klo ga ke tmpt kering noh sono,, intinya disini bukan hanya nyari duit bry,, lw juga harus nyari keberkahan,,oke
nah lanjut lagi nh,,bnyk kerjaan yglw bisa lakukan bry,, manfaatkan jaringan,, lw kerja diperusahaan oke,, tpi bangun jaringan juga buat tambahan lw,, setiap perusahaan atau personal basti perlu barang atau jasa, misal buat seragam, id card, alt cetak, alat k3,dan buanyaak lgi,, dan klo lw punya jaringannya, siapa yg mau pesen dan siapa yg bakalan ngerjaiin, udah dah,,lumayan dah buat tamabahn lw,, mini masukan jga buat gw,, mulai gesit punya nyari2 peluag itu den,, jgan diem aja,, punya rencana tpi ga dikerjain,, basi banget lw den,, hehe *ngingetin diri sendiri,,  pokonya bnyk jalan menuju roma lah,, nah ditambah sedekah bry,, penting nh,, buat ngebersihin hartanya,, gw udh lupa nh sama yg begnian,, akhirnya gw diingetin kembali,, gw bersyukur bget bisa ktemu sahabt2 gw malam ini,, banyak cerita yang penuh makna yg gw dapet,,, thx ya sobat,, gw harus semangat, jalan dn hidup  gw msh panjang,, doakan gw ya bryy,, :):)

No comments:

Post a Comment