Wednesday, May 29, 2013

perubahan : "Punya Something..."


:):) gw harus senyum dulu ah,, hehe
guys gw bukan curhat ya, tapi hanya berbagi pengalaman dan pandangan aja,,okee2..
emmm.. beberapa hari ini gw mulai merasa banyak dapt teguran nh, tapi yang memotivasi pastinya.. ini semua tentang kehidupan ya guys,, tentang bagaimana lw semua menilai hidup ini dan sudah semaksimal apa lw jalanin hidup lw ini. ini teguran buat gw guys,, gini ya, gw menilai awalnya dalam menjalankan hidup ini kudu lurus2 aja, maksudnya ikutin arus aja gitu..sekolah, kuliah, kerja, nikah, punya anak, liburan, dst.. contohnya ya,, di awal tahun ini gw punya rencana kurang lebih gini nh,, mash duniawi c,, bulan ke 3 gw dapat kerjaan baru, bulan ke 4 gw bisa dpt mobil, bulan ke 6 gw udh mulai nyicil rumah, bulan ke 8, gw udh punya tabungan ini itu, bulan ke 9 pengen jalan2 ke pantai, bulan,,,pengen,,, semua tertulis dan menjadi keinginan gw di tahun ini.. tapi tau ga c, ternyata sekarang tuh udah bulan ke 6 dan gw belum ngelakuin apa2 tepatnya c belum dapat apa2.. yg gw sadar bry gw belum konsisten untuk mencapai apa yang gw inginin.. tapi gw sadar bahwa semua berawal dari keinginan dan cita2 lw itu bray.. oke pelajaran pertamanya "semua berawal dari mimpi"..
tapi yang lw ga boleh lupa adalah semua butuh proses,, gw dulu pernah bilang ke murid2
gw "usaha itu samadengan hasil" sebesar itu usaha lw, maka hasil lw pun akan segitu.. mungkin saat ini yang bikin keinginan gw belum kecapai adalah karena usaha gw kali ya,, usaha gw belum maksimal,, oke bry gw ngakuin itu,, jadi, pelajaran keduanya adalah "kudu usaha".. ya sebenarnya gw ga diem aja c,, tpi ga enak jga ah diketahui orng2,, hehe, cukup gw dan Alloh aja yang tau.. paling gw udah usaha dan ikutin prosesnya, nah evaluasinya gw harus lebih keras lagi, optimal dan maksimal, biar cepet kesampean,, gw ingin mempedalam proses ini,, terkadang banyak juga orang tidak melihat prosesnya, tpi lebih bnyak ke hasil. bener jga c bry, kalo hasilnya belum ada tpi lw ngerasa udah maksimal usahanya, ya lw tambah lagi donk porsi usahanya, kalo masih belum keliatan juga, terus aja tambah lagi usahanya.dan terus,, dan terus (*ngingetin diri sendiri nh,,huaaa), kalo mash juga, berarti belum rezeki lw bry.. tapi sekali lagi hasil juga dilihat ya bry, maksud gw lw jangan pasrah gitu aja..
gw ya ngeliat bebrpa contoh temen2 gw,, awal yg bgus memang, proses dia dikuliah, awal dia dikantor, persaingan karyawan, dapat posisi, dan pda akhirnya sallary udh 2 digit, padahal masuk kerjanya duluan gw.. alhamdulillah gw bersyukur masih dpat yng sekarang, paling ga hal2 itu jdi motivasi buat perkembangan gw ke dapan,, ya ga?.. ada lagi nih bry, udh seberapa maksimal otak yng lw gunain,, udh berapa bnyk waktu yg lw manfaatkan,, tidur terus bermanfaat ga bry,, (*ngingetin gw lagi,,hihi) kebnyakan ya ga lah bry,, judulnya MALAS namanya,, itulah gw,, huaaa,, semangat,,semangat,,:D
gw jadi semakin sadar bry, bahwa gw harus lebih maksimal dalam menjalankan hidup dan menfaatkan waktu,, lw juga ya,, ikutin gw,, maksimalkan semuanya,, jangan terjerumus dengan kenyamanan dan suasana yang santai bry,, okeh2,, (y)
terakhir, hal yg lumayan dalam dn akan semakin jdi semangt gw,, hanya beberapa kata bry kata2 itu adalah "punya something..!" itu indikatornya bry,, GW ga boleh malas, Gw ga boleh diem aja, dn Gw harus melakukan sesuatu dri sekarang,, HARUSS,,!! ... udah ahh untuk masalah usaha dan keinginan ini gw ga mau bnyk bahas dan cerita dulu,, gw takut jadi tong, yg nyaring bunyinya..haha gw cuma mau bilang, bakal ada perubahan dari gw,, B-)

No comments:

Post a Comment