Tuesday, May 28, 2013

perubahan : mulai menulis


Sudah hampir 1 tahun terakhir ini gw udah ga pernah nulis lagi di blog, lama juga ya,, ga tau deh kurang motivasinya karena apa,, kyaknya krena banyak fasilitas lain yang bisa dimanfaatkan, gw bisa jalan2, cari makanan, nonton tipi,ongkrongan2,, itu karena gw ada di bogor.. dulu ya, waktu gw lagi tugas dikalimantan, gw sering banget nulis,, paling ga 1 tulisan bisa gw posting tip harinya,,*pas semnagat2nya aja c,, hehe. tau ga kenapa waktu itu gw sering nulis? pasti gga tau ya,,hihi,, jadi begini ceritanya, jadi waktu itu gw sedang tugas di daerah kalimantan selatan, letaknya tuh terkenal dengn daerah senakin, dikabupaten Kotabaru, kalo lw dari jakarta, lw harus berangkat naik pesawat besar ke banjarmasin, trus nyambung pesawat kecil ke kotabaru, naik mobil ke palabuhan speedboat, baru deh naik speedboatnya, naympe sebrang naik motor lagi deh,, baru nyampe,, gw tugas di desa yg namanya "gumbil", gumbil itu bahasa banjar -gumbili-yang artinya singkong. nah didaerah itu belum masuk listrik bray,, gilaa aja zaman udah canggih gini masih ada desa di Indonesia yang belum massuk listrik,, ummaaayyy,,,tapi ya sudahlah,, setaun gw disana dan gw menikmati itu, ,
sebenarnya ada listrik tapi terbatas, di gumbil itu ada listrik yang berasal dari genset salah satu warga, dan disambung2 deh, jadi ngalir semua,, cuma nyala dari jam6sore mpe jam 10mlm,, kalo mau nambah jam, ya tanggung beli solar sendiri dah,, lumayan buat ngecas hape dan liat laptop bentaran,, gw juga punya basecamp, lokasinya 2 jam perjalanan dari gumbil tdi kalo naik motor, nah disana lbh agak lumayan fasilitas, bnyk warung2 besar dan ada pasar, bnyk kontrakan pegawai tambang juga,, ya bener gw tugas di areal tambang batubara bry,,nah disini listrik lebih lumayan daripada lumanyun,, nyala dari jam6 sore mpe jam6pg,, aseek ga tuh,,
dan kalo mau nyala 24 jam lw harus punya aki mobil yg super gede itu dan nanti bisa diubah deh jdi listrik,, jdi dri malamnya lw charge tuh aki dan paginya 12 jam bisa dah lw pake,, jdi listrik dpet 24 jam deh,, itu kondisi tempat dan listrik ya bry,,hubungannya dengan nulis apa? jdi begini bry, akibat dari itu semua, akhirnya males juga punya tipi, ngurus listrik, parabola, dari kantor ga ada budgetnya dll,, akhinya selama setahun itu gw jarang bgt nonton tipi,, amu keluar, maen2 jalan2,, yg dilihat cuma hamparan jalan hauling yg sepi,, siang sepi pada kerja, malam sepi pada istirahat,,
jadi masalah tipi itu salah satu penyebab kenapa gw nulis,, pertanyaannya, kenapa gw ga ikutan kerja dan ga ikutan istirahat juga,, nyante bget,, jdi begini bry,, kerjaan gw itu ngedampingi masyarakat sebagai pelaksana program, nah karena ketemu masyarakatnya ga tiap hari, dan jadwal kerja gw fleksibel, cenderung bnyk kosongnya, ya akhirnya gw bnyk ga ngapa2in deh,, alasan kerjaan itu alasan lain gw buat nulis,, berpikir dari situ, akhirnya gw sadar kalo otak gw ini harus terus mengalir, jangan diem aja dan dibekukan, sayang dan kasihan ga berkembang2,, dan akhirnya kawan2 gw nulis juga,, liat aja beberpa tulisan2 gw diatas,,hehe
back to top,, nah pas gw pindah tugas di bogor, mulai dah gw jarang nulis, karena disini fasilitas super lengkap,, listrik 24 jam, tipi ada terus, makanan dn jajan bnyak, tempat keramain, bioskop,,banyak dehh pokoknya,, pernah gw paksain buat nulis,, baru beberpa kalimat, udh pindah ke tipi, lanjut lgi pindah ke kasur, mau lanjuut bsoknya, eh malah lupa,, pas udah lupa eh malah males,, dan ahirnya ga pernah lagi deh,,
wooii,, sekarang gw mulai nulis lagi nih,, eh ada apa? kok bisa? hehe *tringg.. tugas dan kerjaan gw sama bry, kurang lebih aja dengan yang dikalimantan,, akibt kerjaan yg fleksibel itu gw cenderung kurang motivasi,,tidur malam,, itu juga ngelakuin hal yg ga guna,, bangun siang,, trus bingung mau kemana,, jm 10 baru bberngkt,, trus pulng lgi,, sore udh dirumh,,tidur, mkn,, trus lanjut lgi kyk gitu,,harunya bnyk bisnis yang bisa gw bangun,, tpi entah kenapa gw malah jalan ditempat,, fine bry,, kalo gw gini2 terus mau jadi apa gw,, akhirnya gw berpikir untuk merubah sedikit demi sedikit pola hidup harian gw, mulai melakukan hal yang bermanfaat,, ya gw mualai dari ini, nulis,, kurangi nonton tipi,, gw juga harus mulai baca buku (*baca: mulai membaca).dimulai dari situm gw mulai ingin mengarah ke kegiatan sosial gw, buat lbh berkembang, keluarkan semangat seperti dulu, gw masih pengen bagi2 ilmu yg gw punya, sayang klo ga dipake atau ga dibagiin,, setelah kembali normal kehidupan gw, berharap itulah gw berada disuatu masa,tempat,keadaan, untuk terus bekerja, smbil bangun usaha, keluarga untuk masa depan gw yang lebih baik.. anolgi: gw yakin gw punya otak dengan poin 10, tpi yg baru gunakan 6,, mash belum sempurna,, gw berharap bisa melakuakn dengan poin 12, bahkan melebihi otak gw, biar gw lebih berkembang.. termksh buat teman2 yg selalu meberikan inspirasi,, buat mamah tersayang dan keluarga gw pastinya yang selalu menjadi motivasi, dan buat kamu cintaku, yg selalu menjadi tujuan hidupku,, love you so much honey,, :*

No comments:

Post a Comment