Tuesday, May 28, 2013

perubahan : mulai membaca,,


ya setelah kemarin gw nulis tentang (perubahan: mulai nulis), sekarang gw mau bilang "ayo membaca",, inget ya, gw nulis ini sbenarnya buat motivasi gw juga c,, karena banyak waktu gw terbuang percuma, makanya gw mulai mengatur lagi pola hidup gw,, syukur2 bisa bermanfaat jga bagi kalian yang baca ya,, tau ga sih looo? ga,, wleee,, gw saat nulis ini lagi dimana,, lagi di LSI boo,, tau ga,, itu perpustakaan terbesar yang ada di IPB,, uwlala,cocok dengan judul yg mau gw tulis nh,, haha.. sebenarnya gw disini belum sempet baca2, nyari2 buku pun belumm,, karena dirumah gw masih ada 2 buku yg tertunda belum gw selesaikan bacanya,, gw ksini salah satunya ngisi waktu kosong,,sambil2 nyari lowongan kali aja ada yang kosong,, trus gw mau ambil suasana bacanya,, liat aja dikanan kiri gw semua orang serius baca, ada yg bukunya tebel2, sampe kacamatanya turun2 ke hidung gitu,, ada yang ga ngedip di depan laptopnya,, serius bener tuh orang,, ada juga yang asik diskusi,, ini mah suasana belajar banget,, seru,, ya berhubung gw jarang ke kantor, seeringnya ke lapangan terus,, dan ke lapangan terus juga bosan, terkadang ga ada kerjaan,, ya akhirnya gw cari tempat yg gw anggap kantor sendiri deh,,haha,, daripada gw dirumah terus, suasananya ga mendukung buat ini itu,, enaknyanya kalo dirumah tuh ya makan tidur doank dah,, waktu bermanfaat dgan tidak bermanfaat sama2 cepet berlalu boy,,tinggal lw pilih mau yg bermanfaat atau ga,, jadinya malah melar kalo gw dirumah terus,, alias genduutt,, brrr
gw c masih kerja,, yg gw bilang dilapangan tadi,, tapi ya itu,
gw jadi bnyuak dirumah aja, kurng motivasi kali ya,, kalo ada kesempatan pindah dan ada lowongan yg lebih baik kabari gw yak,,hihi,, dengan gw dirumah teruss,, tapi gaji mah tetep ada,,gw berasa magabut alias makan gaji buta, disangka orang gw piara tuyul lagi,, bnyak dirumah doank tpi bisa belanjaa,, hadoohh,, sungguh ga berkembang otak gw kalo gini2 terus..
okelah cukup awalannya,, sekrang gw bahas tentang bukunya,, sama seperti cerita mulai nulis, mulai baca juga waktu gw ada di kalimantan, dengan minim fasilitas, ya buku salah satu temen yang bikin refreshing,,, bisa bikin tenang dan banyak pengetahuan,, ya walau dulu tuh buku yng gw baca lebih ke novel. gw seneng novel2 best seller yang punya cerita pedesaan, keluarga, inspiratif, ya bumbu cinta jadi lengkap.. karya2 tere liye tuh seru2,, dai mulai serial anak mamak, sampai novel dilatar pontianak,, atau karya yg lain,, o iya gw ga suka yg kolosal ya, kyk harry potter, the goldan compass,, nah buku yang paling berat dan pastinya lama dibaca bagi gw, padahal halamannya dikit, adalah buku2 pelajaran, teori,dn bgituan dah,, gw lebih suka dengan cerita yang mengalir, jdi penasaran dn bersemangat bacanya..waktu mash keuangan stabil dulu gw setiap bulannya minimal beli 2 buka,, sekarang bnyak kegiatan dan bnyk fasilitas, dn banyak main, anggarannya jdi ga ada deh,, tpi gw bertekad mau nyisihin lagi buat beli buku,, semangat membaca gw lagi membara nih,, tpi belinya nunggu buku2 yg ada selesai dulu deh,, ada 3 buku yang belum gw baca, satu buku karya tere liye, gw pinjem dari cwek gw,, baru setengah gw baca,, dulu terhenti karena apa gw lupa, trus ada buku motivasi dari temen gw,, baru halaman2 pertama yg gw buka,, satu lagi buku psikologi remaja, niatnya beli biar nambah pengetahuan ttg remaja, kan gw lagi banyak dikegiatan pendidikan karakter bagi remaja nh,,tpi ya itu buku pengetahuan itu godaannya gede banget,, sebenarnya ada 2 novel lagi yg best seller, lupa karyanya siapa, kalo ga salah judulnya orang miskin ga bisa sekolah, dan orang cacat ga bisa sekolah,, tpi ternyata gw ga suka ceritanya,, nah sekarang target gw adalah mau nyelesain baca 3 buka gw itu,, trus baru deh nyari2 buku yg lainnya,, smga bisa terlaksana ya guys,, selamat membaca,, (dek)

No comments:

Post a Comment