Wednesday, April 11, 2012

kisah inspirasi : positive thinking!


Sorry guys, gw baru sempet nulis lagi nih, setelah beberapa hari kemarin gw agak2 sibuk dan kecapean, jadi ga sempat nulis. Hari ini gw ada sedikit inspirasi untuk kita semua tentang sebuah cerita inspirasi untuk selalu berpositif thinking. Cerita ini dari rekan kerja gw, ya terkait beberapa masalah yang dihadapinya, ternyata dia berusaha untuk mengingatkan dirinya sendiri dengan bercerita hal ini.
Kisah ;
Dalam kondisi yang lengang di kamar UGD sebuah Rumah Sakit, beberapa perawat dan dokter siap berjaga-jaga, jika ada pasien yang datang. Disuasana lengang tersebut datanglah orang tua yang membawa anaknya, ibu bapak ini terlihat begitu berada, dengan mengendarai mobil dan penampilannya. Masuk di ruang UGD ini mereka panic karena anaknya mengalami penyakit khusus yang memang sering melanda
, hanya dokter-dokter khusus yang tahu mengatasi penyakit ini. Seorang dokter jaga dan perawat yang memeriksa hanya memberikan pemeriksaan standar UGD saja, “harus ada dokter spesialis yang memeriksa dok” bicara seorang perawat. Saat itu siang hari yang berada di jam kerja. Dokter jaga itupun akhirnya menelpon dokter spesialis tersebut, “ sedang dimana dok, apakah bisa ke sini, ada pasien yang perlu pemeriksaan dokter segera” dokter jaga itu menelpon dokter spesialis tadi, “baiklah, saya akan segera ke sana” sambut dokter spesialis tersebut dengan tenang.
Sesampainya di rumah sakit tersebut, sang dokter spesialis langsung memeriksa anak tersebut dan memberikan beberapa suntikan obat ke saluran infusnya, memeriksa kembali denyut nadi anak yang sakit tadi dan kemudian memberikan beberapa arahan kepada perawat, terkait obat dan pengecekan intensif untuk dilaporkan setiap saat ke pada sang dokter. Selesai melakukan pemeriksaan, dokter spesialis itu keluar untuk menemui orang tua anak tersebut, “untunglah belum terlambat, dia akan segera sembuh” jelas dokter memberikan ketenangan. Namun beda tanggapan orang tua, mereka tiba-tiba bebicara keras “dokter ini bagaimana sih, masa jam kerja ada diluar rumah sakit, kalau tadi dokter terlambat dan anak-anak saya terjadi sesuatu saya tidak akan pernah memaafkan dokter.”  Marah si ibu. “kita berdoa saja semoga anak ibu cepat sembuh” jawab dokter dengan senyum kesabaran. Perawat yang melihat kejadian itu langsung mendekati orang tua tersebut, “ibu, bapak tadi tahu tidak dokter spesial itu kemana? Dokter itu, saat kami telepon untuk segera datang untuk memeriksa anak bapak ibu, beliau baru saja selesai memakamkan anaknya yang meninggal karena sakit. Beliau masih bersedia datang disela kesedihan yang menimpa beliau,” jelas perawat penuh prihatin. Kedua orang tua itu saling menatap dan bersedih atas perkataan mereka tadi.
Sebaiknya berpikiran positif lebih indah kawan, sebelum kita melihat hal lainnya.

No comments:

Post a Comment